Random Posts

header ads

BNI Syariah Kerjasama Dengan Asosiasi BP PTSI Terkait Bisnis Konsumer dan Payroll

Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati (ketiga dari kanan) dan Ketua Umum Pimpinan Pusat ABP PTSI, Thomas Suyatno (ketiga dari kiri) ketika melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara BNI Syariah dengan Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABP PTSI) tentang Pemanfaatan Produk dan Jasa Perbankan Syariah di Kantor Pusat BNI Syariah, Jakarta, Senin (25/11/2019)(foto/ist)


Globalacehnews.com-Jakarta- BNI Syariah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABP PTSI) di Kantor Pusat BNI Syariah, Jakarta, Senin (25/11/2019). 

Penandatangan kerjasama dilakukan Ketua Umum Pimpinan Pusat ABP PTSI, Thomas Suyatno; dan Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati, disaksikan oleh Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo; Pemimpin Divisi Bisnis Konsumer BNI Syariah, Mochamad Samson; Pemimpin Divisi Haji & Umroh BNI Syariah, Ida Triana Widowati; dan Pemimpin Divisi Transaksional BNI Syariah, Agusta Rinaldi.

Penandatangan kerjasama ini terkait dengan pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah untuk anggota Asosiasi BP PTSI diantaranya penyaluran gaji payroll, pemanfaatan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card, dan pembiayaan produktif. Selain itu, ada juga kerjasama fasilitas pembiayaan konsumer bagi dosen dan pegawai anggota Asosiasi BP PTSI, kerjasama tabungan haji/umrah dan pembiayaan umroh untuk dosen dan pegawai. 

"Melalui kerjasama dengan  Asosiasi BP PTSI Indonesia diharapkan BNI Syariah bisa menyediakan solusi hasanah bagi anggota dalam bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah," kata Dhias Widhiyati. Kerjasama ini juga untuk memfasilitasi  anggota Asosiasi BP PTSI yang ingin beralih ke Bank Syariah.

Terbentuknya Asosiasi BP PTSI didorong usaha DPR RI yang sedang membahas Undang-Undang Sisdiknas. Asosiasi BP PTSI bertujuan untuk menumbuh kembangkan pengelolaan good governance dalam penyelenggaraan peningkatan layanan pendidikan tinggi; memfasilitasi badan penyelenggara perguruan tinggi swasta dalam peningkatan layanan pendidikan dan untuk membantu meningkatkan layanan pendidikan. 

Asosiasi BP PTSI mempunyai 400 anggota di seluruh Indonesia. Potensi bisnis dari kerjasama ini adalah pembiayaan konsumer sebesar Rp 100 miliar yang berasal pembiayaan perumahan dosen dan perluasan kampus serta kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card. Selain itu ada pula potensi payroll dan tabungan dari anggota Asosiasi BP PTSI. 

BNI Syariah terus berinovasi untuk memberikan layanan yang memudahkan transaksi bagi seluruh masyarakat melalui channel ATM dan teller di lebih dari 375 outlet BNI Syariah didukung oleh lebih dari 1.746 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah di seluruh Indonesia.

BNI Syariah memiliki produk dana dan pembiayaan serta layanan digital yang tergabung dalam Hasanah Digiverse (semesta kebaikan berbasis digital). Layanan digital tersebut diantaranya 

Cash Management, E-Banking (SMS Banking, Internet Banking dan Mobile Banking), Tapcash, VCN (Virtual Card Number), Hasanah Online, dan Wakaf Hasanah. Selain itu, disediakan juga layanan untuk mengetahui informasi BNI Syariah melalui kanal website, social media (facebook, instagram, twitter, youtube dan call centre 1500046).

Tentang BNI Syariah

BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS).Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. 

BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Link Himbara serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. 

Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 375 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.746 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Tentang Hasanah

Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. 

Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin

Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Tentang Hasanah Banking Partner

BNI Syariah sebagai mitra bisnis yang memberikan layanan terbaik sesuai dengan prinsip syariah. Sehingga bisnis yang dijalankan tidak hanya berorientasi terhadap keuntungan semata tetapi juga memberhatikan faktor keberkahan dengan nilai kebaikan. BNI Syariah berkomitmen untuk menjadi partner pada setiap tahapan kehidupan. 

Dewan Pengawas Syariah: Ketua: Dr. Hasanudin, M.AgAnggota: Ah.Azharuddin Lathif, M.Ag., M.H. Dewan Komisaris: Komisaris utama: Fero PoerbonegoroKomisaris: Imam Budi Sarjito; Komisaris Independen: Max Niode;  Komaruddin HidayatDireksi: Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo; Direktur Bisnis: Dhias Widhiyati; Direktur Kepatuhan dan Risiko: Tribuana Tunggadewi; Direktur Keuangan dan Operasional: Wahyu Avianto; SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan: Iwan Abdi.(ril)

Posting Komentar

0 Komentar